"Free Software, Visit And Download Every Day For You And Request "

Senin, 25 Februari 2013

0 TIPS CARA MENGINSTAL WINDOWS XP SP3 DI PC

Date: Senin, 25 Februari 2013 03.28
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment


Windows XP SP3 ( Service Pack 3 ) adalah kelanjutan dari windows SP2, walaupun kini sudah ada windows 7, tetapi tidak sedikit orang yang kecewa dengan OS Win 7 dan memilih kembali ke XP.
Dan untuk anda yang ingin menginstal os Xp SP3 ini, berikut saya berikan tutorial cara penginstalannya di pc atau notebook anda.

Mengisntall XP SP3 di PC anda bisa anda lakukan dengan cara sbb:
–pada prinsipnya install itu sama caranya yaitu dengan memulai setting boot.
–on kan PC dan saat mulai timbul tulisan dilayar monitor tekan dell, atau f2 tergantung spesifikasi BIOS anda-nanti akan terbuka halaman BIOS dan set tekan panah kanan pada keyboard menuju BOOT, arahkan lagi pada boot priority dan pilih opsi CD/DVD dengan menekan tanda + pada bagian numlock keyboard(biasanya ditulis jenis CD/DVD, tapi bukan merek) .
–escape,……..>exit….>(masukkan cd XP SP3 ke CD/DVD) lalu tekan …………>enter
(opsi ini juga ada pakai opsi f10, jadi tegantung BIOS)
–saat computer restart akan muncul kalimat “boot from CD/DVD” lalu tekan sembarang key pada keyboard.
Biarkan sampai nanti enter atau f3, lalu tekan enter
–Biarkan lagi hingga muncul perintah menekan f8, dan perintah lainnya dan tekan f8
–tunggu hingga timbul pilhan “enter” untuk instal, R untuk repair dan f3 untuk batal.
(tekan enter kalau c dalam keadaa kosong atau berisi tapi bukan XP SP3 atau bisa juga berisi XP SP3 tapi mau diganti baru, tekan R kalau untuk repair(sebelumnya sudah mengistall XP SP3, tapi karena sesuatu hal system bermasalah)
–kalau yang dipilih R maka install akan jalan sebagaimana biasa(hanya mungkin ada pilihan Yes. load……… dan No. load………., pilih saja yang No.)
–Kalau pilih enter berarti clean install, dan anda akan diminta memilih partisi mana yang anda pakai.
pilih saja C, dan anda akan disuruh untuk men Delete partisi, tekan saja perintah delete dan selanjutnya akan ada pilihan untuk membuat partisi karena status C tadi sudah Raw.
Ketik C utk Create dan pilih lagi C tadi dan anda akan diminta untuk format dgn perintah format(perhatikan kode dibawahnya utk perintah format)
Format akan berjalan.dan membuat list copy, serta copy files.Setelah selesai PC akan restart sendiri dan akan ditemui perintah tekan sembarang key, biarkan saja dan prose install akan berjalan.Biarkan sampai ada perintah masukkan CD key,
Biarkan lagi sampai ada perintah membuat nama account, silakan isi, selanjutnya ada perintah password, biarkan saja klik next, biarkan dan nanti anda akan sampai pada pengaturan country, date & time…ok slamat mencoba…………..



semoga bermanfaat guys



ɽєɡɑɽɗʂ

Langkah Download ADF LY => SKIP_AD dan ADFOC US => SKIP Sebelah Kanan Atas... Or Step Download ADF LY => SKIP_AD and ADFOC U.S. => SKIP to the Right Upper..

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Komputer

Septian Selyn Sobat sedang membaca artikel tentang TIPS CARA MENGINSTAL WINDOWS XP SP3 DI PC. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::


Artikel Terkait :