"Free Software, Visit And Download Every Day For You And Request "

Jumat, 08 Februari 2013

0 4 Alasan beli tablet Android daripada iPad

Date: Jumat, 08 Februari 2013 20.04
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
Apple berhasil mendominasi pasaran tablet dengan iPad. Dan kyknya cukup jelas alasannya kenapa. Harus diakui, iPad memiliki tampilan dan performa yang bagus dan memiliki banyak aplikasi yang bisa ditambahkan ke dalamnya. iPad terbaru bahkan mendukung Retina Display yang memang harus saya akui merupakan inovasi yang fantastis.

Namun, sekarang ini terdapat banyak alternative gadget yang ternyata juga memiliki kualitas yang bagus. Baru-baru ini, saya membeli tablet Android, karena budget yang saya miliki tidak cukup untuk membeli iPad, dan ternyata saya sendiri cukup puas dengan tablet Android yang saya beli ini.
Berdasarkan pengalaman, terdapat beberapa faktor yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah iPad dari Apple Store.


Android vs iOS
Untuk waktu yang cukup lama, sepertinya iOS gak ada tandingannya. Apple selalu di atas Android dengan OS yang menakjubkan, bentuk yang elegan dan merupakan sesuatu yang ‘segar’ di pasar tablet yang mulai lesu. Namun selama beberapa waktu, Google terus mengembangkan Android hingga akhirnya menurut saya, Android tampaknya telah mengalahkan iOS.
Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) merupakan OS yang menakjubkan, baik untuk smartphone maupun tablet. Selain itu, Android merupakan OS open-source yang menawarkan lebih banyak kebebasan pengguna dibandingkan iOS.

Kebebasan
Istilah Freedom/ kebebasan bukanlah bagian dari produk Apple. Hal ini memang merupakan visi dari Steve Job yang perfeksionis, yang menginginkan produknya benar-benar sempurna tanpa harus ada campur tangan pihak ketiga dengan alasan apapun.
Android memiliki kelebihan di bidang kebebasan pengguna, dimana dukungan pilihan kostumisasi hingga multitasking dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Android mengajak penggunanya untuk ‘berkreasi’ sebebas-bebasnya, sedangkan pada produk Apple, kamu dibatasi untuk menggunakan fitur sebatas yang diberikan. Nah, kamu bisa memilih untuk menjadi salah satu ‘domba’ dalam kawanan Apple, atau memiliki kebebasan dengan menggunakan Android.
Membeli tablet Android berarti kamu memiliki kebebasan untuk mengatur dan memasang aplikasi yang kamu inginkan tanpa harus repot-repot minta persetujuan dari Apple store. Menurut saya, hal itu malah membuat pengguna bukannya membeli barang, tapi ‘menyewa’ barang.

Ekosistem Apple
Membeli produk Apple berarti ‘tersedot’ dalam ekosistem Apple. iTunes dan App Store sudah pasti merupakan produk wajib yang kamu miliki. Saya sendiri bukan pengguna iTunes, dan kalau saya membeli iPad, artinya saya harus menggunakan iTunes.
‘Ekosistem Apple’ tidak terbatas Cuma iTunes. Setelah kamu memiliki sebuah iPad, maka kemungkinan besar kamu bakalan membeli produk Apple lainnya, mengunjungi Apple Store, menjadi terbiasa dengan ‘cara kerja’ komunitas Apple.


Google juga tentunya memiliki ekosistem sendiri, tapi Google Play lebih luas dan tidak akan menyita kehidupan kamu. Kemudahan yang diberikan Google tidak akan mengekang kamu sama sekali.

Harga
Faktor penting ketika memilih antara tablet Android dan iOS. Seperti yang kamu ketahui, iPad adalah barang mahal. Sebuah gadget yang tingkatannya antara smartphone dan laptop, sebuah tablet memang cukup mahal. Tablet Android pun memang menurut saya adalah sebuah barang mahal.
Namun, perbandingan harganya cukup berbeda jauh. Tablet Android dengan spek yang setara dengan iPad bisa jadi lebih murah harganya. Contohnya, Galaxy Tab 2 10.1  dijual dengan harga Rp. 4,5 juta. Sedangkan untuk iPad, dengan spek yang hampir setara, harganya mencapai Rp. 7 juta.

Kesimpulan
Mulai dari OS dan kebebasan pengguna, harga device yang ditawarkan Apple sepertinya tidak sebanding. Harus diakui, performanya memang mungkin merupakan yang terbaik saat ini, tapi menurut saya hal ini bukanlah satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan.
Kenapa saya rekomendasikan Android daripada Apple?

  • Pikirkan kegunaan tablet tsb untuk kamu
  • Lakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli sebuah tablet. Udah sering saya ketemu orang yang beli iPad tanpa tahu benar2 mengenai produk yang dia beli

Ingat, hanya karena sebuah barang lagi laku ato lagi populer, bukan berarti kamu juga harus beli. Beli barang cuma karena trend sih menurut saya ga wort it yah..kecuali seih emang kalo kamu bener2 kebanyakan duit :p

Share yuk, tablet apa yang kamu punya, apa alasan kamu membelinya dan gimana sih proses pemilihan barang sampe akhirnya kamu memutuskan membeli tablet yang sekarang kamu punya?

Langkah Download ADF LY => SKIP_AD dan ADFOC US => SKIP Sebelah Kanan Atas... Or Step Download ADF LY => SKIP_AD and ADFOC U.S. => SKIP to the Right Upper..

Ditulis Oleh : Unknown ~ Tips dan Trik Komputer

Septian Selyn Sobat sedang membaca artikel tentang 4 Alasan beli tablet Android daripada iPad. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::


Artikel Terkait :